STRATEGI PEMASARAN KERAMIK PADA PT. GARUDA TILE DUMAI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN (SUATU TINJAUAN EKONOMI SYARI’AH)
Main Author: | Umu Qaira, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/6618/1/fm.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6618/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6618/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6618/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6618/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6618/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6618/7/em.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6618/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi dengan berkembangnya dunia usaha saat ini, membawa para pelaku dunia usaha pada persaingan yang sangat ketat untuk meningkatkan penjualan. Hal itu tidak menutup kemungkinan untuk perkembangan perusahaan PT. Garuda Tile Dumai, yang pada saat ini juga dihadapkan pada persaingan ketat untuk meningkatkan penjualan. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang distributor keramik sangat diperlukan strategi pemasaran guna mempertahankan eksistensi perusahaannya di bidang ini. Strategi pemasaran adalah hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Jika strategi pemasaran yang dilakukan tidak tepat, maka sudah pasti akan kalah bersaing dengan perusahaan lainnya terutama perusahaan yang lebih maju. Permasalahan yang diteliti adalah Bagaimana Strategi Pemasaran keramik yang dilakukan oleh PT. Garuda Tile Dumai dalam upaya meningkatkan penjualan? Apa saja kendala-kendala Strategi Pemasaran PT. Garuda Tile Dumai dalam meningkatkan penjualan? Bagaimana tinjauan Ekonomi Syariah terhadap Strategi Pemasaran keramik yang dilakukan oleh PT. Garuda Tile Dumai? Penelitian ini bersifat lapangan yang dilakukan pada PT. Garuda Tile Dumai yang beralokasi di Jalan Simpang Panti Bagan Besar kota Dumai. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, angket, dan studi pustaka. Sedangkan metode analisa data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Setelah mengadakan penelitian dengan mengumpulkan data-data yang dibutuhkan serta ditegaskan dengan dalil-dalil yang berkaitan dengan permasalahan, penulis dapat menyimpulkan strategi pemasaran yang dilakukan PT. Garuda Tile Dumai dalam memasarkan produk keramiknya mulai dari produk, promosi, harga maupun distribusi telah sesuai dengan sistem Ekonomi Syariah.