EFEKTIVITAS MEDIA FLIP CHART DENGAN MENGGUNAKAN METODE PRAKTIK POLA-POLA KALIMAT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN TAMPAN PEKANBARU

Main Author: Jamila Wati,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
SMP
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/6509/1/FM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6509/2/BAB%20I.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6509/3/BAB%20II.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6509/4/BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6509/6/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6509/5/BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6509/7/EM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6509/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui penggunaan media flip chart dapat meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Arab dan siswa yang diajarkan tanpa menggunakan media flip chart dalam pembelajaran bahasa Arab di MTs Al-Muttaqin Tampan Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan VII Ddi Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Tampan Pekanbaru, danObjeknya adalah Efektivitas Penggunaan Media Flip Chart Dengan Menggunakan Metode Praktik Pola-Pola Kalimat Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Arab Siswa Di Madrasah Tsanawiyah AL-Muttaqin Tampan Pekanbaru. Untuk pengumpulan data dalam penelitian ini peneliti menggunakan Test dan Observasi. Test dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan metode ini, sedangkan observasi dilaksanakan ketika proses pembelajaran berlangsung. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan media flash card dan tanpa menggunakan Media flash card. Karena nilai To = 4,30 yang berarti lebih besar dari “Tt” pada taraf signifikan 5% =2,01 dan taraf signifikan 1% =2,68. Ini berarti diterima dan ditolak. Dan data observasi di peroleh hasil 71,42 % (baik ) karena pada taraf 56-85%