Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Efektifitas hand out dalam memotivasi siswa mengikuti layanan informasi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Kiri (2) Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas hand out dalam memotivasi siswa mengikuti layanan informasi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Kiri. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI dan guru pembimbing di SMA Negeri 1 Kampar Kiri dan obyeknya Efektifitas hand out dalam memotivasi siswa mengikuti layanan informasi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Kiri. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik penyebaran angket dan wawancara. Data angket dianalisa dengan teknik kuantitatif kemudian disimpulkan dengan kualitatif, sedangkan data wawancara dianalisa dengan kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektifitas hand out dalam memotivasi siswa mengikuti layanan informasi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Kiri tergolong “efektif” dengan persentase 68,21% karena berada pada kategori 61-80%. Sedangkan faktor yang mempengaruhi efektifitas hand out dalam memotivasi siswa mengikuti layanan informasi di SMA Negeri 1 Kampar Kiri yaitu: (1). Kepribadian guru pembimbing yang bijaksana. (2).Pengalaman guru pembimbing. (3).Keterampilan guru pembimbing. (4).Sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah, (5). Sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah.