Efektifitas Metode Praktik Theory (Practice Theory Method) dengan Menggunakan Media Flip Chart untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa di MTsN Padang Mutung Kampar
Main Author: | Husnul Hayati, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/6256/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6256/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6256/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6256/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6256/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6256/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6256/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6256/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas metode praktik teori dengan menggunakan media flip chart untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa arab siswa kelas II MTsN Padang Mutung Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas II MTsN Padang Mutung Kabupaten Kampar, dan objeknya adalah efektivitas metode praktik teori dengan menggunakan media flip chart untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa arab siswa kelas II MTsN Padang Mutung Kampar. Peneliti menggunakan Test dan observasi dalam mengumpulkan data. Test tersebut dilaksanakan sebelum pelaksanaan metode eksperiment metode Praktik teori) dan setelah pelaksanaan metode praktik teori. Metode praktik teori dan Observasi dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung. Data analisa yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemahiran berbicara siswa yang diajarkan dengan pelaksanaan metode praktik teori dan siswa yang diajarkan tanpa pelaksanaan metode praktik teori karena nilai To = 2,83 besar dari Tt pada taraf 5% = 2,02 dan taraf 1% = 2,77, ini berarti hipotesis alternative diterima dan hipotesis nihil ditolak, dan data Observasi mencapai 70 ( baik ) karena pada tingkatan 60-79 % baik.