HUBUNGAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DENGAN KEPUTUSAN MEMBELI KARTU SIMPATI PADA MAHASISWA UIN SUSKA RIAU
Main Author: | Zila Rahmatul Fitria, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/6210/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6210/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6210/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6210/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6210/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6210/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6210/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6210/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan citra merek dengan keputusan membeli kartu Simpati pada mahasiswa UIN SUSKA Riau. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah subjek penelitian adalah 100 orang mahasiswa UIN SUSKA Riau dari 8 fakultas. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan accidental sampling. Data dikumpulkan melalui dua skala, yaitu skala citra merek dan keputusan membeli. Skala citra merek memiliki koefisien reliabilitas alfa (α) sebesar 0.883 dan skala keputusan membeli memiliki koefisien reliabilitas alfa (α) sebesar 0.886. Data yang diperoleh dalam penelitian ini diolah dengan menggunakan analisis korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0,261 pada taraf signifikansi 0.009 yang artinya terdapat hubungan positif antara citra merek dengan keputusan membeli kartu Simpati pada mahasiswa UIN SUSKA Riau, semakin positif citra merek maka akan semakin tinggi tingkat keputusan membeli kartu Simpati pada mahasiswa UIN SUSKA Riau. Citra merek memberikan pengaruh terhadap keputusan membeli kartu Simpati sebesar 6,8 %.