PENGARUH FASILITAS PEMBELAJARAN TERHADAP KREATIVITAS GURU PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANGKINANG KOTA KECAMATAN BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR

Main Author: Sri Wahyuni,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
SMA
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/6117/1/FM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6117/2/BAB%20I.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6117/3/BAB%20II.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6117/4/BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6117/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6117/6/BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6117/7/EM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6117/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas pembelajaran terhadap kreativitas guru pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI. Objek penelitiannya adalah fasilitas pembelajaran dan pengaruhnya terhadap kreativitas guru mata pelajaran ekonomi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 122 siswa di SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar. Penentuan jumlah populasi dilakukan dengan rumus sloven dan didapat jumlah sampel sebanyak 55 orang.Peneliti mengambil sampel dengan cara proportional random sampling. Teknik pengambilan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan korelasi koefisien kontingensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan antara fasilitas pembelajaran terhadap kreativitas guru pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar. Hasil ini berdasarkan perhitungan koefisien korelasi phi sebesar 0,460 lebih besar dari rtabel. baik pada taraf signifikan5% adalah 0,273 maupun pada taraf signifikan 1% = 0,354 (0,273 < 0,460 > 0,354).