PEMAHAMAN GURU TENTANG STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIM PENDENGAN DALAM PEMBELAJARAN DI MADRASAH TSANAWIYAH DESA KUALU KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR
Main Author: | Arizon, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/6066/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6066/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6066/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6066/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6066/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6066/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6066/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6066/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah pemahaman guru tentang strategi pembelajaran aktif tim pendengar dalam pembelajaran di MTs Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi pemahaman guru tentang strategi pembelajaran aktif tim pendengar dalam pembelajaran di MTs Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Selanjutnya jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah kualitatif yang bersifat deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi dan wawancara, menggunakan analisis dengan rumus: Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan dapat disimpulkan bahwa pemahaman guru tentang strategi pembelajaran aktif tim pendengar dalam pembelajaran di MTs Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar dapat dikategorikan “Optimal”, karena berada pada rentang 56-75% tepatnya 60.67%. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi pemahaman guru tentang strategi pembelajaran aktif tim pendengar dalam pembelajaran di MTs Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar adalah sifat dan kepribadian guru, pengalaman masa lampau, tanggung jawab dalam memajukan pendidikan serta mencerdaskan anak bangsa, dan latar belakang pendidikan seorang guru