PELAKSANAAN TUGAS POKOK GURU PEMBIMBING DI MADRASAH ALIYAH NEGERI KUOK KECAMATAN KUOK KABUPATEN KAMPAR
Main Author: | Imelda Cendra Kasi, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/6016/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6016/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6016/8/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6016/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6016/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6016/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6016/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6016/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahuai pelaksanaan tugas pokok guru pembimbing di Madrasah Aliyah Negeri Kuok, (2) Untuk mengetahui faktor apa yang mempengaruhi pelaksanaan tugas pokoknya di Madrasah Aliyah Negeri Kuok Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah guru pembimbing di Madrasah Aliyah Negeri Kuok Kabupaten Kampar. Sementara objek penelitian ini adalah pelaksanaan tugas pokok guru pembimbing di Madrasah Aliyah Negeri Kuok Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian adalah guru pembimbing di Madrasah Aliyah Negeri Kuok sebanyak dua orang. Mengingat sampel dalam penelitian kecil, maka peneliti tidak menarik sampel. Sehingga penelitian ini adalah penelitian populasi. Alat pengumpul data yang penulis adalah berupa Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan pelaksanaan tugas pokok guru pembimbing dikategorikan cukup baik dengan persentase hasil observasi dua orang guru pembimbing terlaksana terdapat pada persentese 41-60 % yaitu cukup baik. Faktorfaktor yang mempengaruhi pelaksanaan tugas pokok guru pembimbing 1. Kerjasama dengan personil sekolah yaitu guru mata pelajaran dan wali kelas,2. Pengawasa kepala sekolah terhadap pelaksanaan kinerja guru pembimbing 3. Kesehatan guru pembimbing sangat besar pengaruhnya terhadap hasil kinerja guru tersebut 4. Latar belakang pendidikan guru pembimbing.