IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAME TOURNAMENT PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI KAMPAR
Main Author: | Wardani Muhibbi AS, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/5989/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5989/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5989/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5989/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5989/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5989/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5989/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5989/ |
Daftar Isi:
- Penelitian dilakukan untuk mengetahui bagaimana implementasi strategi pembelajaran kooperatif tipe teams game tournament pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kampar, dan faktor-faktor yang mempengaruhi dalam implementasinya. Subjek dalam penelitian ini adalah satu orang guru Fiqih, siswa dan siswi kelas VII C,VII D, VIIE di MTs Negeri Kampar, dengan populasi satu orang guru Fiqih jadi penulis menggunakan total populasi pada siswa dan siswi yang berjumlah 80 orang dan objeknya adalah Implementasi Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Game Tournament Pada Mata Pelajaran Fiqih, sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah dengan observasi, angket, wawancara dan dokumentasi, kemudian data yang terkumpul dianalisa dengan teknik deskriptif kualitatif dengan persentase. Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa implementasi strategi pembelajaran kooperatif tipe teams game tournament pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kampar tergolong Cukup Baik dengan angka persentase 70% dan didukung oleh data Wawancara, Angket serta Dokumentasi, dan adapun faktor-faktor yang mempengaruhi Implementasi Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Game Tournament Pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kampar adalah fasilitas, media, waktu yang dibutuhkan, serta guru fiqih sendiri.