EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE (COGNATE ) UNTUK MENINGKATKAN (MAHARATUL KALAM) PADA PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA MTS LKMD KASIKAN KEC. TAPUNG HULU KAB. KAMPAR
Main Author: | Masrifah, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/5863/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5863/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5863/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5863/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5863/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5863/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5863/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5863/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan tujuan untuk mengetahui kemahiran berbicara yang diajar kan dengan menggunakan metode cognate untuk meningkatkan (maharatulkalam) pada pelajaran bahasa Arab siswa kelas VIII MTs LKMD KasikanKab. Kampar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas Penggunaan metode cognate untuk meningkatkan (maharatulkalam) padapelajaran bahasa Arab siswa kelas VIII MTs LKMD Kasikan Kab. Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII dengan meggunakaan metode cognate untuk meningkatkan maharatul kalam pada pelajaran bahasa Arab di MTs LKMD KasikanKab. Kampar. Peneliti menggunakan Test dan observasi dalam mengumpulkan data. Test tersebut dilaksanakan sebelum pelaksanaan metode eksperiment (Metode cognate) dan setelah pelaksanaan metode Metode cognate dan Observasi dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung. Data analisa yang diperoleh, dapatdisimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang siknifikan antara kemahiran berbicara siswa yang diajarkan dengan pelaksanaan metode cognate dan siswa yang diajarkan tanpa pelaksanaan metode Metode cognate karena nilai To = 2.31 besar dari Tt pada taraf 5% = 2,00dan taraf 1% = 2,66. Ini berarti hipotesis alternative diterima dan hipotesis n nihil ditolak, dan data Observasi mencapai 75 ( baik )