KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SWASTA LEMBAGA KETAHANAN MASYARAKAT DESA GUNUNG SARI KABUPATEN KAMPAR
Main Author: | HINDUN MA’RIFAH, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/5690/1/2013_20131123PAI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5690/ |
Daftar Isi:
- Pendidikanselaluberkenaandenganupayapembinaanmanusia, makakeberhasilanpendidikansangatbergantungpadaunsurmanusianya, yaitu guru dansiswa, yang memadukanduakegiatanyaitumengajardanbelajar. Proses belajarmengajaradalahsuatu proses yang mengandungserangkaianperbuatan guru dansiswaatasdasarhubungantimbalbalik yang berlangsungdalamsituasiedukatifuntukmencapaitujuantertentu. Seorang guru bertanggungjawabdalammerencanakandanmelaksanakantugasnyadalam proses pembelajaran. Penelitianiniadalahbertujuanuntukmengetahuikompetensipedagogik Guru dalam Proses pembelajaranPendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Swasta LembagaKetahananMasyarakat DesaGunung Sari Kabupaten Kampar. Setelahpenulismemperoleh data darilapangandenganalatpengumpulan data berupaobservasi, wawancara, dandokumentasi, kemudianpenulismenganalisanyadengandeskriptifkualitatifdenganpersentase, denganRumus :P = % Berdasarkananalisis data, dapatdisimpulkanbahwakompetensipedagogik gurudalm proses pembelajaranPendidikan Agama islam di Sekolah Menengah Atas Swasta Lembaga KetahananMasyarakat DesaGunung Sari Kabupaten Kampar tergolongkurangBaikkarenasecarakualitatifpersentasediperolehskor 53.66 %.