KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SWASTA LEMBAGA KETAHANAN MASYARAKAT DESA GUNUNG SARI KABUPATEN KAMPAR

Main Author: HINDUN MA’RIFAH,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/5690/1/2013_20131123PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5690/
Daftar Isi:
  • Pendidikanselaluberkenaandenganupayapembinaanmanusia, makakeberhasilanpendidikansangatbergantungpadaunsurmanusianya, yaitu guru dansiswa, yang memadukanduakegiatanyaitumengajardanbelajar. Proses belajarmengajaradalahsuatu proses yang mengandungserangkaianperbuatan guru dansiswaatasdasarhubungantimbalbalik yang berlangsungdalamsituasiedukatifuntukmencapaitujuantertentu. Seorang guru bertanggungjawabdalammerencanakandanmelaksanakantugasnyadalam proses pembelajaran. Penelitianiniadalahbertujuanuntukmengetahuikompetensipedagogik Guru dalam Proses pembelajaranPendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Swasta LembagaKetahananMasyarakat DesaGunung Sari Kabupaten Kampar. Setelahpenulismemperoleh data darilapangandenganalatpengumpulan data berupaobservasi, wawancara, dandokumentasi, kemudianpenulismenganalisanyadengandeskriptifkualitatifdenganpersentase, denganRumus :P = % Berdasarkananalisis data, dapatdisimpulkanbahwakompetensipedagogik gurudalm proses pembelajaranPendidikan Agama islam di Sekolah Menengah Atas Swasta Lembaga KetahananMasyarakat DesaGunung Sari Kabupaten Kampar tergolongkurangBaikkarenasecarakualitatifpersentasediperolehskor 53.66 %.