KETERAMPILAN GURU DALAM MENGGUNAKAN METODE DRILL PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PADANG MUTUNG KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR
Main Author: | M. HASBI, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/5670/1/2013_20131047PAI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5670/ |
Daftar Isi:
- Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana keterampilan guru dalam menggunakan metode drill pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits dan faktor-faktor apa yang mempengaruhi keterampilan guru dalam menggunakan metode drill pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTsN Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah keterampilan guru dalam menggunakan metode drill pada mata pelajaran Al- Qur’an Hdits dan faktor-faktor yang mempengaruhi keterampilan guru dalam menggunakan metode drill pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTsN Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Selanjutnya jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah kualitatif yang bersifat deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi dan wawancara, dengan menggunakan analisis dengan rumus: = × 100% Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan dapat disimpulkan bahwa keterampilan guru dalam menngunakan metode drill pada mata pelajaran Al- Qur’an Hadits dapat dikategorikan “cukup terampil”, karena berada pada rentang 56-75%, tepatnya 63%. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi keterampilan guru dalam menggunakan metode drill pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTsN Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar yaitu latar belakang pendidikan guru yang berasal dari keguruan, waktu belajar, sarana, dan prasarana.