KEMAMPUAN SISWA DALAM PENULISAN HURUF-HURUF HIJAIYYAH DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN

Main Author: YULLASMI E,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/5620/1/2013_2013740PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5620/
Daftar Isi:
  • Menulis huruf Al-qur’an adalah menulis huruf hijaiyyah atau huruf Arab yang sesuai dengan kaida-kaida yang berlaku atau sesuai dengan teks aslinya (teks Al-Qur’an). Kemampuan menulis Al-qur’an adalah Kesanggupan siswa dalam menuliskan huruf-huruf hijaiyyah dengan benar yang terdiri dari 28 atau 30 (termasuk huruf rangkap Lam – Alif dan Hamzah). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Kemampuan Siswa Dalam Menulis Huruf-huruf Hijaiyyah dan Kalimat didalam Al-qur’an dan Faktor-faktor yang yang menyebabkan timbulnya Kesulitan Siswa dalam Menulis Huruf-huruf Hijaiyyah atau kalimat dalam Al-qur’an Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII dan kelas VIII di MTsN Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, yang berjumlah 196 siswa, dengan sampel 24 orang, sedangkan objeknya adalah Kemampuan Siswa Dalam Penulisan Huruf-Huruf Hijayyah Di MTs Negeri Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini adalah penelitian Deskrftif, menggunakan teknik pengumpulan data melalui test tertulis, dan dokumentasi. Kesimpulan penelitian ini adalah Kemampuan Siswa Dalam Penulisan Huruf-huruf Hijaiyyah Di MTs Negeri Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan dikategorikan “ Sedang”. Dengan presentase 58,45 %.