MENINGKATKAN PENGUASAAN MATERI SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DENGAN STRATEGI ROLE PLAY PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 002 MORO KECAMATAN MORO KABUPATEN KARIMUN
Main Author: | IDAWATI, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/5597/1/2013_2013604PAI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5597/ |
Daftar Isi:
- Penelitaninibertujuanuntukmeningkatkanhasilbelajarsiswapadamatapelaj aranPendidikan Agama Islam denganmateriSejarahKebudayaan Islam Siswakelas VI SD Negeri 002 Moro denganmenggunakanStrategiRole Play. PenelitianinimerupakanpenelitianTindakankelas, salahsatunyaadalahmeningkatkanhasilbelajarsiswa. Penelitianinidilakukan di kelas VI SD Negeri 002 Moro Kecamatan Moro KabupatenKarimun, karenapenulismelihathasilbelajarsiswaterutamapadamatapelajranPendidikan Agama Islam denganmateriSejarahKebudayaan Islam tergolongrendahyaitudengannilai rata-rata 59,58, iniberdasarkanhasilobservasisebelumdilaksanakantindakan. HasilPenelitiansetelahtindakanyaknidenganmenerapkanstrategiRole Playhasilbelajarsiswaterjadipeningkatan. Peningkatantersebutdapatdilihatdarihasilobservasisiklus I dengannilai r ata-rata 67,92, Siklus II dengannilai rata-rata 74,58, danSiklus III dengan rata-rata 82,12. BerdasarkananalisistersebutdapatdisimpulkanbahwapenerapanstrategiRole PlaydapatmeningkatkanpenguasaanmateriSejarahkebudayaan Islam padamatapelajaranPendidikan Agama Islam siswakelas VI SD negeri 002 Moro Kecamatan Moro kabupatenKarimun.