PENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AHKLAK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) SISWA KELAS VII.A MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PADANG MUTUNG KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

Main Author: HARPIANTO,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/5560/1/2013_2013527PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5560/
ctrlnum 5560
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/5560/</relation><title>PENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AQIDAH&#xD; AHKLAK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN&#xD; VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) SISWA&#xD; KELAS VII.A MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI&#xD; PADANG MUTUNG KECAMATAN KAMPAR&#xD; KABUPATEN KAMPAR</title><creator>HARPIANTO, </creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>Memperhatikan hasil refleksi awal pada siswa Kelas VII MTsN Padang&#xD; Mutung Kecamatan Kampar, yaitu rendahnya hasil belajar Aqidah Akhlak siswa,&#xD; maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan penerapan model&#xD; pembelajaran Value Clarification Technique. Penelitian ini bertujuan untuk&#xD; mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan penerapan model&#xD; pembelajaran VCT pada mata pelajaran Aqidah Akhlak siswa kelas VII MTsN&#xD; Padang Mutung Kecamatan Kampar.&#xD; Penelitian ini dilaksanakan di Kelas VII MTsN Padang Mutung&#xD; Kecamatan Kampar pada Tahun Pelajaran 2012-2013. Bentuk penelitian ini&#xD; adalah penelitian tindakan kelas. Instrumen penelitian ini terdiri dari tekhnik&#xD; pengumpulan data berupa tes yang dilakukan pada bagian akhir proses&#xD; pembelajaran dengan materi pelajaran yang telah dipelajari.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan 2 siklus, diketahui&#xD; pada siklus I diketahui bahwa hasil belajar Aqidah Akhlak siswa mencapai 66,9&#x201D;&#xD; setelah dilakukan perbaikan pada siklus kedua maka meningkat dan telah&#xD; mencapai 71,3. Dari data ini menunjukkan bahwa hipotesis yang berbunyi &#x201C;&#xD; Pengunaan strategi pembelajaran VCT akan dapat Meningkatkan hasil belajar&#xD; pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Siswa Kelas VII di MTsN Padang Mutung&#xD; Kecamatan Kampar&#x201D; &#x201C;diterima&#x201D; artinya apabila diterapkan model pembelajaran&#xD; Value Clarification Technique (VCT) secara benar akan dapat meningkatkan hasil&#xD; belajar siswa.</description><date>2013-06-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5560/1/2013_2013527PAI.pdf</identifier><identifier> HARPIANTO, (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AHKLAK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) SISWA KELAS VII.A MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PADANG MUTUNG KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. </identifier><recordID>5560</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author HARPIANTO,
title PENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AHKLAK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) SISWA KELAS VII.A MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PADANG MUTUNG KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR
publishDate 2013
topic 370 Pendidikan
url http://repository.uin-suska.ac.id/5560/1/2013_2013527PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5560/
contents Memperhatikan hasil refleksi awal pada siswa Kelas VII MTsN Padang Mutung Kecamatan Kampar, yaitu rendahnya hasil belajar Aqidah Akhlak siswa, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan penerapan model pembelajaran Value Clarification Technique. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran VCT pada mata pelajaran Aqidah Akhlak siswa kelas VII MTsN Padang Mutung Kecamatan Kampar. Penelitian ini dilaksanakan di Kelas VII MTsN Padang Mutung Kecamatan Kampar pada Tahun Pelajaran 2012-2013. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Instrumen penelitian ini terdiri dari tekhnik pengumpulan data berupa tes yang dilakukan pada bagian akhir proses pembelajaran dengan materi pelajaran yang telah dipelajari. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan 2 siklus, diketahui pada siklus I diketahui bahwa hasil belajar Aqidah Akhlak siswa mencapai 66,9” setelah dilakukan perbaikan pada siklus kedua maka meningkat dan telah mencapai 71,3. Dari data ini menunjukkan bahwa hipotesis yang berbunyi “ Pengunaan strategi pembelajaran VCT akan dapat Meningkatkan hasil belajar pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Siswa Kelas VII di MTsN Padang Mutung Kecamatan Kampar” “diterima” artinya apabila diterapkan model pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) secara benar akan dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
id IOS7815.5560
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:07:23Z
last_indexed 2019-07-31T02:07:23Z
recordtype dc
_version_ 1674821906626248704
score 17.538404