UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBIMBING AKHLAK SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU

Main Author: EDI ALIUS,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/5523/1/2013_2013295PAI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5523/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya guru Pendidikan Agama Islam Membimbing Akhlak Siswa di Sekolah Menengah Atas Islam As- Shofa Pekanbaru dan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi guru Pendidikan Agama Islam Membimbing Akhlak Siswa di Sekolah Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek Penelitian adalah guru agama Islam Sekolah di Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru, sedangkan objek adalah Akhlak Siswa di Sekolah Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya guru Pendidikan Agama Islam Membimbing Akhlak Siswa di Sekolah Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru dengan persentase yaitu 86,47%. Oleh karena itu dapat dikategorikan bahwa Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Membimbing Akhlak Siswa di Sekolah Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru “SANGAT BAIK.” Oleh karena itu, perlu adanya kerja sama yang baik antara Guru pendidikan agama Islam dengan guru umum dan juga personil-personil sekolah sehingga dalam memberikan bimbingan akhlak siswa di Sekolah Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru bisa tercapai sesuai dengan apa yang dicita-citakan.