ctrlnum 5280
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/5280/</relation><title>PERBEDAAN KESIAPAN BELAJAR SISWA DALAM&#xD; MENGHADAPI TES LISAN DAN TES TULISAN PADA&#xD; MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM&#xD; DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA&#xD; NEGERI 18 PEKANBARU</title><creator>Zarro Aga, </creator><subject>373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kesiapan belajar&#xD; Pendidikan Agama Islam (PAI) antara siswa yang dievaluasi dengan tes lisan dan&#xD; tes tulisan pada siswa SMP Negeri 18 Pekanbaru. Dalam penelitian ini rumusan&#xD; masalahnya adalah &#x201C;Apakah terdapat perbedaan kesiapan belajar siswa dalam&#xD; menghadapi tes lisan dan tes tulisan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam&#xD; di Sekolah Menengah Pertama Negeri 18 Pekanbaru?&#x201D;&#xD; Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 18&#xD; Pekanbaru. Sedangkan objek penelitiannya adalah perbedaan kesiapan belajar&#xD; siswa antara yang dievaluasi dengan tes lisan dan tes tulisan. Populasi dalam&#xD; penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 18 Pekanbaru yang&#xD; berjumlah 270 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik pengambilan&#xD; sampel acak sederhana (Simple Random Sampling) dengan jumlah sampel 70&#xD; orang. Teknik pengumpulan data berupa angket, wawancara dan dokumentasi.&#xD; Sedangkan untuk menganalisis data, penulis menggunakan rumus Tes &#x201C;t&#x201D;.&#xD; Berdasarkan hasil analisis data tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat&#xD; perbedaan kesiapan belajar siswa antara dievaluasi dengan tes lisan dan tes tulisan&#xD; pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Negeri 18 pekanbaru.&#xD; Dengan thitung = 5,269 lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifikan 5% = 1,960&#xD; maupun taraf signifikan 1% = 2,576. Jadi, ttabel 5% &lt; thitung &gt; ttabel 1% (1,960 &lt;&#xD; 5,269 &gt; 2,576 ).</description><date>2014-06-08</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5280/1/FM.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5280/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5280/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5280/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5280/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5280/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5280/7/EM.pdf</identifier><identifier> Zarro Aga, (2014) PERBEDAAN KESIAPAN BELAJAR SISWA DALAM MENGHADAPI TES LISAN DAN TES TULISAN PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 18 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>5280</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Zarro Aga,
title PERBEDAAN KESIAPAN BELAJAR SISWA DALAM MENGHADAPI TES LISAN DAN TES TULISAN PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 18 PEKANBARU
publishDate 2014
topic 373.236 Sekolah Menengah Pertama
SMP
url http://repository.uin-suska.ac.id/5280/1/FM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5280/2/BAB%20I.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5280/3/BAB%20II.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5280/4/BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5280/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5280/6/BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5280/7/EM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/5280/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kesiapan belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) antara siswa yang dievaluasi dengan tes lisan dan tes tulisan pada siswa SMP Negeri 18 Pekanbaru. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Apakah terdapat perbedaan kesiapan belajar siswa dalam menghadapi tes lisan dan tes tulisan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 18 Pekanbaru?” Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 18 Pekanbaru. Sedangkan objek penelitiannya adalah perbedaan kesiapan belajar siswa antara yang dievaluasi dengan tes lisan dan tes tulisan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 18 Pekanbaru yang berjumlah 270 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik pengambilan sampel acak sederhana (Simple Random Sampling) dengan jumlah sampel 70 orang. Teknik pengumpulan data berupa angket, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data, penulis menggunakan rumus Tes “t”. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kesiapan belajar siswa antara dievaluasi dengan tes lisan dan tes tulisan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Negeri 18 pekanbaru. Dengan thitung = 5,269 lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifikan 5% = 1,960 maupun taraf signifikan 1% = 2,576. Jadi, ttabel 5% < thitung > ttabel 1% (1,960 < 5,269 > 2,576 ).
id IOS7815.5280
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:07:14Z
last_indexed 2019-07-31T02:07:14Z
recordtype dc
_version_ 1674821904817455104
score 17.538404