THE EFFECT OF USING WRITTEN CONVERSATION STRATEGY ON STUDENTS’ COMPREHENSION IN READING NARRATIVE TEXT AT STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL KUOK- KAMPAR
Main Author: | Yanti Komala Dewi, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/5208/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5208/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5208/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5208/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5208/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5208/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5208/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5208/ |
ctrlnum |
5208 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/5208/</relation><title>THE EFFECT OF USING WRITTEN CONVERSATION
STRATEGY ON STUDENTS’ COMPREHENSION IN
READING NARRATIVE TEXT AT STATE
ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL
KUOK- KAMPAR</title><creator>Yanti Komala Dewi, </creator><subject>373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA</subject><description>Berdasarkan studi pendahuluan penulis, ditemukan bahwa siswa belum
mampu memahami bacaan dalam buku teks pelajaran disekolah. Masalah ini
disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya sebagian siswa memiliki kesulitan
dalam menemukan ide pokok dari teks bacaan dan memiliki kesulitan dalam
menganalisis teks bacaan. Jadi, penulis tertarik untuk melakukan penelitian
tentang masalah tersebut.
Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri Kuok- Kampar.
Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas XIdi Madrasah Aliyah negeri Kuok
Kampar dan objek dari penelitian ini adalah pengaruh strategi Written
Conversation terhadap pemahaman membaca siswa. Ada punjenis penelitian nya
adalah Quasi- Experiment dengan non- equivalent control group design.
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI. Keseluruhan
jumlah dari populasi adalah 174 siswa. Dikarenakan jumlah populasi nya sangat
besar, penulis menggunakan teknik cluster random sampling dengan mengambil 2
kelas sebagai sampel; XI IPA 1 yang terdiri dari 33 orang siswa sebagai kelas
kontrol dan XI IPA 2 yang terdir idari 33 orang siswa sebagai kelas eksperimen.
Jadi, jumlah sampel dari kedua kelasa dalah 66 orang siswa. Untuk
menganalisisnya, penulis menggunakan Independent sample T-test melalui SPSS
16.
Setelah menganalisa data, penulis menemukan ada perbedaan yang
signifikan dari penggunaan strategi Written Conversation terhadap pemahaman
membaca siswakelas X IMadrasah Aliyah Negeri Kuok- Kampar, dimanatobserved
menunjukkan 4.681 pada level signifikan 5% ttable adalah 2.00, dan pada level 1% ttable
adalah 2.65. Maka, Null Hypothesis (Ho) ditolak, dan Alternative Hypothesis (Ha)
diterima, ditunjukkandengan 2.00<4.681>2.65.</description><date>2014-06-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5208/1/FM.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5208/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5208/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5208/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5208/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5208/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/5208/7/EM.pdf</identifier><identifier> Yanti Komala Dewi, (2014) THE EFFECT OF USING WRITTEN CONVERSATION STRATEGY ON STUDENTS’ COMPREHENSION IN READING NARRATIVE TEXT AT STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL KUOK- KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>5208</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Yanti Komala Dewi, |
title |
THE EFFECT OF USING WRITTEN CONVERSATION
STRATEGY ON STUDENTS’ COMPREHENSION IN
READING NARRATIVE TEXT AT STATE
ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL
KUOK- KAMPAR |
publishDate |
2014 |
topic |
373.238 Sekolah Menengah Atas SMA |
url |
http://repository.uin-suska.ac.id/5208/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5208/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5208/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5208/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5208/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5208/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5208/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5208/ |
contents |
Berdasarkan studi pendahuluan penulis, ditemukan bahwa siswa belum
mampu memahami bacaan dalam buku teks pelajaran disekolah. Masalah ini
disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya sebagian siswa memiliki kesulitan
dalam menemukan ide pokok dari teks bacaan dan memiliki kesulitan dalam
menganalisis teks bacaan. Jadi, penulis tertarik untuk melakukan penelitian
tentang masalah tersebut.
Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri Kuok- Kampar.
Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas XIdi Madrasah Aliyah negeri Kuok
Kampar dan objek dari penelitian ini adalah pengaruh strategi Written
Conversation terhadap pemahaman membaca siswa. Ada punjenis penelitian nya
adalah Quasi- Experiment dengan non- equivalent control group design.
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI. Keseluruhan
jumlah dari populasi adalah 174 siswa. Dikarenakan jumlah populasi nya sangat
besar, penulis menggunakan teknik cluster random sampling dengan mengambil 2
kelas sebagai sampel; XI IPA 1 yang terdiri dari 33 orang siswa sebagai kelas
kontrol dan XI IPA 2 yang terdir idari 33 orang siswa sebagai kelas eksperimen.
Jadi, jumlah sampel dari kedua kelasa dalah 66 orang siswa. Untuk
menganalisisnya, penulis menggunakan Independent sample T-test melalui SPSS
16.
Setelah menganalisa data, penulis menemukan ada perbedaan yang
signifikan dari penggunaan strategi Written Conversation terhadap pemahaman
membaca siswakelas X IMadrasah Aliyah Negeri Kuok- Kampar, dimanatobserved
menunjukkan 4.681 pada level signifikan 5% ttable adalah 2.00, dan pada level 1% ttable
adalah 2.65. Maka, Null Hypothesis (Ho) ditolak, dan Alternative Hypothesis (Ha)
diterima, ditunjukkandengan 2.00<4.681>2.65. |
id |
IOS7815.5208 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau |
repository_id |
7815 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7815 |
first_indexed |
2019-07-31T02:07:14Z |
last_indexed |
2019-07-31T02:07:14Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674821904286875648 |
score |
17.538404 |