IMPLEMENTASI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENCEGAH BAHAYA PORNOGRAFI BAGI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU
Main Author: | Lismawati, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/5192/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5192/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5192/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5192/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5192/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5192/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5192/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5192/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Implementasi layanan bimbingan kelompok dalam mencegah bahaya pornografi bagi siswa di sekolah menengah atas negeri 5 pekanbaru dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi layanan bimbingan kelompok dalam mencegah bahaya pornografi bagi siswa di sekolah menengah atas negeri 5 pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subyeknya adalah guru pembimbing di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru, sedangkan yang menjadi Obyek adalah Implementasi Layanan Bimbingan Kelompok dalam Mencegah Bahaya Pornografi bagi Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru. Untuk mengumpulkan data yang digunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data hasil observasi dan wawancara akan dianalisa secara narative atau menjelaskan. Hasil temuan tentang implementasi layanan bimbingan kelompok dalam mencegah bahaya pornografi bagi siswa di sekolah menengah atas negeri 5 pekanbaru dikategorikan “baik. Faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi layanan bimbingan kelompok dalam mencegah bahaya pornografi bagi siswa di sekolah menengah atas negeri 5 pekanbaru ada dua yaitu faktor pendukung dan faktor penghambat. Untuk faktor-faktor pendukung : (a) Latar belakang pendidikan guru, (b) Pengalaman mengajar guru pembimbing, (c) Sarana dan Prasarana, (d) Dana, (e) Waktu. Sedangkan untuk faktor-faktor penghabat yaitu : (a) Kurangnya munat siswa, (b) Siswa kurang aktif dalam kegiatan bimbingan kelompok.