EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRODAT BAHASA ARAB DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN TAMPAN PEKANBARU
Main Author: | Lestariatun, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/5145/7/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5145/1/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5145/2/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5145/3/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5145/6/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5145/4/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5145/5/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/5145/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui penguasaan mufrodat siswa yang diajarkan dengan menggunakan media flash card dan siswa yang diajarkan tanpa menggunakan media flash card dalam pembelajaran mufrodat Bahasa Arab bagi siswa kelas VIII MTs Al-Muttaqin Tampan Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII C di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Tampan Pekanbaru, dan Objeknya adalah Efektifitas Penggunaan Media flash card Dalam Meningkatkan penguasaan mufrodat bahasa arab Siswa Kelas VIII Di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Tampan Pekanbaru. Untuk pengumpulan data dalam penelitian ini peneliti menggunakan Test dan Observasi. Test dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan Media ini, sedangkan observasi dilaksanakan ketika proses pembelajaran berlangsung. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan media flash card dan tanpa menggunakan Media flash card. Karena nilai = 3,09 yang berarti lebih besar dari “Tt” pada taraf signifikan 5% =2,01 dan taraf signifikan 1% =2,68. Ini berarti Ha diterima dan ditolak. Dan data observasi di peroleh hasil 73,33% (baik) karena pada taraf % 56 – 85%.