PENERAPAN METODE UNIT TEACHING PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH LKMD GITI KECAMATAN KABUN KABUPATEN ROKAN HULU
Main Author: | Jeprizal, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/4847/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/4847/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/4847/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/4847/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/4847/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/4847/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/4847/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/4847/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini adalah penelitian deskriptif Kualitatif dengan tujuan untuk mengetahui penerapan metode Unit Teaching pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah LKMD Giti. Rumusana masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan metode Unit Teaching pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah LKMD Giti. Subjek dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah LKMD Giti yang berjumalah 1 (satu) orang sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah penerapan metode Unit Teaching pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Pengambilan data dalam penelitian ini mengunakan beberapa teknik Ovservasi, dan Wawancara, dengan penggunaan rumus: P = F N 100 % Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui hasil ovservasi terhadap guru Sejarah Kebudayaan Islam dengan alternative frekuensi jumlah jawaban “Ya” sebanyak 36 kali jika di persentasekan sama dengan 75% sedangkan jumlah jawaban “Tidak” sebanyak 12 kali jika di persentasekan sama dengan 25%, bertitik tolak dari standar yang penulis tetapkan dalam konsep operasional pada 66 – 79% di kategorikan Cukup Baik.