THE CONTRIBUTION OF KNOWLEDGE OF TEXT STUCTURE TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECOND GRADE STUDENTS AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 17 PEKANBARU
Main Author: | Syamsuddin Muhammad, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/4711/2/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/4711/1/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/4711/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/4711/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/4711/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/4711/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/4711/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/4711/ |
Daftar Isi:
- Pengetahuan struktur teks merupakan salah satu factor yang mempengaruhi pemahaman membaca siswa. Walaupun siswa telah mempelajari struktur teks mereka masih mendapatkan kesulitan dalam memahami teks bacaan. Berdasarkan permasalahan ini perlu kiranya melakukan penelitian tentang seberapa besar kontribusi pengetahuan struktur teks pada pemahaman membaca teks narrative. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menjelaskan kontribusi pengetahuan struktur teks terhadap pemahaman membaca pada teks narativ siswa kelas dua SMPN 17 pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian korelasi. Subjek penelitian adalah siswa kelas dua SMPN 17 Pekanbaru. Populasi penelitian adalah 280 siswa, penulis menggunakan siswa kelas VIII 3 sebanyak 40 orang sebagai sampel, dengan menggunakan cluster sampling untuk mengumpulkan sampel. Kemudian, penulis menggunakan tes untuk mengumpulkan data. Dalam analisis data penulis menggunakan simple regresi pada program SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan pengetahuan struktur teks memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pemahaman membaca siswa. Oleh sebab itu, guru perlu mengajarkan teks struktur untuk meningkatkan pemahaman membaca. Diharapkan hasil penelitian ini dapat diterapkan dalam pengajaran bahasa inggris untuk bisa meningkatkan pemahaman membaca siswa.