EFEKTIFITAS PENGGUNAAN FLASH CARD DENGAN MENGGUNAKAN METODE CAMPURAN UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRODAT SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH HIDAYATUL MUTA’ALIM MENGKIRAU KECAMATAN TASIK PUTRI PUYU KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

Main Author: Dewi Istianah,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
SMP
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/4550/1/FM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4550/2/BAB%20I.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4550/3/BAB%20II.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4550/4/BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4550/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4550/6/BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4550/7/EM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4550/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui peningkatkan penguasaan mufrodat siswa kelas VIII pada mata pelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan media flash card dan tanpa menggunakan media flash card di Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Muta’allim Mengkirau Kecamatan Tasikputripuyu Kabupaten Kepulauan Meranti. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Hidayatul Muta’allim Mengkirau, yakni kelas VIII A dan kelas VIII B, dan objeknya adalah penggunaan media flash card dalam meningkatkan penguasaan mufrodat siswa pada pelajaran bahasa Arab di MTs Hidayatul Muta’allim Mengkirau Kecamatan TasikPutriPuyu Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk pengumpulan data dalam penelitian ini Peneliti menggunakan Tes. Test tersebut dilaksanakan sebelum pelaksanaan metode eksperiment (Media flash card) Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan antara penguasaan mufrodat siswa yang diajarkan dengan menggunakan media flash card dan siswa yang diajarkan tanpa menggunakan media flash card, karena nilai To = 3,57 besar dari Tt pada taraf 5% = 2,02 dan taraf 1% = 2,71, ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak.