Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan pada PT. Hamparan Orion Hasil optimal di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, yang beralamat di jalan lintas timur ukui satu. Penelitian di mulai sejak bulan maret 2014 hingga selesai. Adapun jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 95 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode accidental sampling. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda di peroleh persamaan: Y = 0,810 + 0,153 X1 – 0,048 X2 + 0,334 X3 + 0,074 X4 + 0,431 X5 + e, kemudian dari hasil uji simultan (Uji F) diketahui bahwa variabel produk, harga, promosi, pelayanan dan sales skill secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan sepeda motor merek honda pada PT. Hamparan Orion Hasil Optimal di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan. Sedangkan berdasarkan hasil Uji secara Parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel produk, harga dan pelayanan Tidak berpengaruh signifikan terhadap penjualan sepeda motor merek honda pada PT. Hamparan Orion Hasil Optimal di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, sedangakan promosi dan sales skill secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan sepeda motor merek honda pada PT. Hamparan Orion Hasil Optimal di Kecamatan ukui Kabupaten Pelalawan. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2 ) diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,426. hal ini menunjukan bahwa variabel produk, harga, promosi, pelayanan dan sales skill secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 42,6% terhadap penjualan sepeda motor merek honda pada PT. Hamparan Orion Hasil Optimal. Sedangkan sisanya sebesar 57,4% adalah dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian. Kata Kunci: Penjualan, Produk, Harga, Promosi, Pelayanan dan Sales Skill.