Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau dengan sampel berjumlah 95 orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah iklan media televisi berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Jenis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan membagikan kuesioner langsung kepada responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah valid dan reliabel melalui pengujian validitas dengan pearson correlation dan reliabilitas dengan cronbach alpha. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y = 6,114 + 0,651X + e. Pengujian secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara iklan Media televisi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dimana nilai thitung > ttabel yaitu 9,422 > 1,986. Kata Kunci: Iklan Media Televisi, Keputusan Pembelian