ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA PADA PT GLOBAL JAYA PERKASA JL.HR.SUBRANTAS KM 10 PEKANBARU
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakkukan di kota pekanbaru pada PT Global jaya perkasal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan purna jual terhadap penjualan sepeda motor Honda pada PT. Global Jaya Perkasa, Pengambilan sampel dengan metode random sampling, yaitu pengambilan sampel secara acak, dengan catatan sampel tersebut adalah konsumen PT. global Jaya Perkasa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 98 orang. Analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS V.17. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa nialai F hitung sebesar 17.358 dengan nilai signifikan sebesar 0,000<0,05 maka hipotesis di terima. Maka model regresi menunjukkan bahwa secara simultan pelayanan toko dan purnajual berpengaruh terhadap penjualan sepeda motor Honda pada PT. Global Jaya Adapun hubungan keeratan secara bersama-sama antara variabel dependen dan variabel independen kuat karena R sebesar 0,517, pelayanan toko dan purna jual mempengaruhi penjualan sepeda motor merek Honda pada PT. Global Jaya Perkasa sebesar 51,7%. sedangkan sisanya (100%-51,7%=48,3%) dipengaruhi sebab-sebab lain yang tidak di teliti pada penelitian ini Key word : purna jual, pelayanan toko, penjualan