PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONSIDERATION MODEL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 184 KOTA PEKANBARU

Main Author: Ummi Kalsum,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
SD
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/4238/1/FM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4238/2/BAB%20I.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4238/3/BAB%20II.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4238/4/BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4238/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4238/5/BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4238/6/EM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4238/
ctrlnum 4238
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/4238/</relation><title>PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONSIDERATION MODEL&#xD; UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA&#xD; MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL&#xD; DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 184&#xD; KOTA PEKANBARU</title><creator>Ummi Kalsum, </creator><subject>372.2 Sekolah Dasar, SD</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan Penerapan Model Pembelajaran Consideration Model Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 184 Kota Pekanbaru Subjek penelitian dalam Penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 184 Kota Pekanbaru, dengan jumlah siswa 39 orang.Sedangkan Objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran Consideration Model yang diterapkan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 184 Kota Pekanbaru, Instrumen penelitian ini beruoa lembar observasi yang digunakan untuk mengamati aktivitas guru, aktivitas siswa dan motivasi belajar siswa Hasil penelian motivasi belajar siswa dari sebelum tindakan hanya mencapai persentase 35.89% setelah di laksanakan tindakan motivasi belajar siswa pada siklus I Pertemuan I mencapai 43,96%, kemudian pada Siklus I pertemuan II Mencapai 50.55%, kemudian pada siklus II Pertemuan III mencapai 70.33%, kemudian pada siklus IV mencapai 80,22%. Hasil ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Consideration Model pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 184 Kota Pekanbaru</description><date>2014-05-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/4238/1/FM.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/4238/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/4238/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/4238/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/4238/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/4238/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/4238/6/EM.pdf</identifier><identifier> Ummi Kalsum, (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONSIDERATION MODEL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 184 KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>4238</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Ummi Kalsum,
title PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONSIDERATION MODEL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 184 KOTA PEKANBARU
publishDate 2014
topic 372.2 Sekolah Dasar
SD
url http://repository.uin-suska.ac.id/4238/1/FM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4238/2/BAB%20I.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4238/3/BAB%20II.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4238/4/BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4238/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4238/5/BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4238/6/EM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/4238/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan Penerapan Model Pembelajaran Consideration Model Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 184 Kota Pekanbaru Subjek penelitian dalam Penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 184 Kota Pekanbaru, dengan jumlah siswa 39 orang.Sedangkan Objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran Consideration Model yang diterapkan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 184 Kota Pekanbaru, Instrumen penelitian ini beruoa lembar observasi yang digunakan untuk mengamati aktivitas guru, aktivitas siswa dan motivasi belajar siswa Hasil penelian motivasi belajar siswa dari sebelum tindakan hanya mencapai persentase 35.89% setelah di laksanakan tindakan motivasi belajar siswa pada siklus I Pertemuan I mencapai 43,96%, kemudian pada Siklus I pertemuan II Mencapai 50.55%, kemudian pada siklus II Pertemuan III mencapai 70.33%, kemudian pada siklus IV mencapai 80,22%. Hasil ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Consideration Model pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 184 Kota Pekanbaru
id IOS7815.4238
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:06:40Z
last_indexed 2019-07-31T02:06:40Z
recordtype dc
_version_ 1674821898392829952
score 17.538404