ANALISIS EFEKTIFITAS PELAYANAN PT.POS INDONESIA (PERSERO) CABANG PEKANBARU
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelayanan PT.Pos Indonesia (Persero) cabang Pekanbaru dalam memberikan pelayanan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik observasi, kuesioner, dan wawancara, dengan menggunakan metodologi deskriptif kualitatif dan menggunakan teori efektifitas oleh Gibson dan kawan-kawan. Indikator yang digunakan dalam menjawab permasalahan penelitian ini adalah Produktifitas, Kualitas, Efesiensi, Fleksibelitas, Kepuasan, Keunggulan dan Pengembangan. Dari hasil rekapitulasi pengukuran terhadap masing-masing indikator tersebut maka hasil yang diperoleh dari efektifitas pelayanan PT.Pos Indonesia (Persero) cabang Pekanbaru dalam kategori sangat baik atau efektif dengan persentase 85,90%. Hasil efektif yang diperoleh PT.Pos Indonesia (Persero) didapat dari upaya melakukan inovasi baru, salah satunya diadakan Western Union, Sistem Online lacak, pengiriman wesel dengan jaringan teknologi dan akan menjadikan setiap loket bisa melayani semua jenis pelayanan. Saran dari penulis untuk PT.Pos Indonesia (Persero) untuk terus meningkatkan efektifitas diantaranya dengan menjaga kepercayaan pengguna jasa pos dan diharapkan adanya kerjasama antara PT.Pos Indonesia (Persero) dengan pengguna jasa agar terciptanya pelayanan yang efektif. Kata Kunci: Efektifitas, Pelayanan, PT.Pos Pekanbaru