Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan di Hotel Akasia Pekanbaru dengan sampel berjumlah 100 orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara advertising terhadap tingkat hunian kamar. Jenis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan mengirimkan kuesioner langsung kepada responden. Model analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Dengan pengujian analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, dan uji asumsi klasik. Diskriptif statistik digunakan untuk membantu menganalisis data dengan mendiskripsikan data yang terkumpul. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan uji parsial (Uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah valid dan reliabel melalui pengujian validitas dengan pearson correlation dan realibilitas dengan cronbach alpha. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y = 9,018+0,763X+e. Pengujian secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara advertising terhadap tingkat hunian kamar, dimana nilai t hitung > t tabel yaitu 8,303 > 1,984. Kata Kunci : Promosi, Advertising, Tingkat Hunian Kamar Hotel.