ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PROSES PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH LEMBAGA KURSUS BAHASA INGGRIS HARVAD DI KECAMATAN BAGAN SINEMBAH ROKAN HILIR
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan pada lembaga kursus Bahasa Inggris Harvad di Kecamatan. Bagan Sinembah Rokan hilir. Penelitian ini dilaksanakan dari bulan september 2013 sampai dengan selesai. Adapun Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 82 orang. Adapun teknik penentuan sampel dengan menggunakan teknik Slovin sedangkan metode pengambilan sampel dengan menggunakan metode Purposive Random Sampling. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil uji Regresi Linear Berganda di peroleh persamaan: Y = 11.052 + 0.018 X1 + 0.275X2 +0.175X3 + e. Kemudian dari hasil Uji Parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel acquaring / mendapatkan, using / menggunakan, disposing / membagikan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap proses perilaku konsumen dalam memilih lembaga kursus Bahasa Inggris Harvad di kecamatan Bagan sinembah Rokan Hilir. Sedangkan berdasarkan hasil Uji secara Simultan (Uji F) diketahui bahwa variabel acquaring / mendapatkan, using / menggunakan, disposing / membagikan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap proses perilaku konsumen dalam memilih lembaga kursus Bahasa Inggris Harvad di kecamatan Bagan sinembah Rokan Hilir. Sedangkan berdasarkan perhitungan Koefisien Determinasi (R2 ) diketahui bahwa nilai Square sebesar 0.559. Ini artinya persentase sumbangan pengaruh variabel acquiring / mendapatkan, using / menggunakan, disposing / membagikan terhadap proses perilaku konsumen dalam memilih lembaga kursus Bahasa Inggris Harvad di kecamatan Bagan sinembah Rokan Hilir sebesar 55,9 %, sedangkan sisanya 44,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Proses Perilaku Konsumen, Acquaring (mendapatkan), Using (mengunakan), Disposing (membagikan).