Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan pada AJB. Bumiputera 1912 yang berlokasi di Jalan Arifin Ahmad. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada AJB Bumiputera 1912 Pekanbaru Cabang Sukajadi, Penelitian ini menggunakan 3 yaitu variabel independen Promosi (X1), Kualitas Pelayanan (X2), dan Keputusan pembelian sebagai variabel dependennya (Y). Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner yang disebarkan kepada 98 responden yang telah melakukan pembelian Asuransi jiwa Bersama bumiputera 1912 dengan menggunakan teknik non Probability Sampling. Sedangkan analisis dilakukan dengan pengolahan data menggunakan SPSS 17.0 for windows. Kemudian dilakukan analisis dengan data yang ada menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t dan koefisien determinasi. Kata kunci : Keputusan Pembelian, Promosi, Kualitas Pelayanan