Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan pada PT.Capella Dinamik Nusantara Selatpanjang di Kabupaten Kepulauan Meranti, yang beralamat di jalan tengku umar. Penelitian di mulai sejak bulan maret 2014 hingga selesai. Adapun jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 94 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode accidental sampling. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda di peroleh persamaan: Y = 929,743 – 21,298X1 + 34,137X2 + e, kemudian dari hasil uji simultan (Uji F) diketahui bahwa variabel Salesman Skill dan Sales Promotion secara bersama- sama berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan sepeda motor merek honda pada PT.Capella Dinamik Nusantara Selatpanjang di Kabupaten Kepulauan Meranti. Sedangkan berdasarkan hasil Uji secara Parsial (Uji t) Salesman Skill Tidak berpengaruh signifikan terhadap penjualan sepeda motor merek honda pada PT.Capella Dinamik Nusantara Selatpanjang di Kabupaten Kepulauan Meranti, sedangakan Sales Promotion secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan sepeda motor merek honda pada PT.Capella Dinamik Nusantara Selatpanjang di Kabupaten Kepulauan Meranti. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2 ) diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,068. hal ini menunjukan bahwa variabel Salesman Skill dan Sales Promotion secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 6,8% terhadap penjualan sepeda motor merek honda pada PT. PT.Capella Dinamik Nusantara Selatpanjang. Sedangkan sisanya sebesar 93.2% adalah dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian. Kata Kunci: Penjualan, Salesman Skill dan Sales Promotion.