Daftar Isi:
  • Berdasarkan observasi di SMPN 4 Siak Hulu Kampar. Peneliti menemukan bahwa siswa masih mengalami kesulitan dalam menulis. Siswa tersebut sulit dalam menulis terutama menulis paragraf deskriptif. Hal ini dapat dilihat dari masalah yg ditemukan yaitu: beberapa siswa tidak dapat mengembangkan idenya dengan baik dalam membuat paragraf deskriptif, beberapa siswa tidak mengerti bagaimana untuk mengidentifikasi / memahami paragraf deskriptif, beberapa siswa tidak mampu mengekpresikan ide nya tentang topic yang diberikan, beberapa siswa tidak mampu menulis paragraf deskriptif dengan baik, beberapa siswa tidak mampu menggunakan tensis simple present tense disaat menulis paragraf deskriptif. Jadi, peneliti tertarik melakukan penelitian terhadap masalah ini dengan mengaplikasikan strategi look, think and write untuk meningkatkan kemampuan di dalam menulis. Tujuan dari penelitian ini untuk menemukan penggaruh penggunan strategi Look, Think and Write terhadap pemahaman penulisan dalam paragraf deskriptif pada murid kelas dua di SMPN 4 Siak Hulu Kampar. . Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu strategi look, think and write sebagai variabel X, dan Kemampuan Menulis siswa sebagai variabel Y. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas dua SMPN 4 Siak Hulu Kampar, dan objek penelitian ini adalah penggunaan strategi look, think and write dalam pengajaran bahasa Inggris. Data penelitian ini diperoleh melalui pra-pasca test dan data tersebut dianalisis dengan menggunakan program SPSS 16 dengan rumus Independent Sample T-test. Setelah menganalisis data dengan menggunakan program SPSS, telah diperoleh bahwa t o (t observasi ) lebih besar dari pada t t (t tabel ). Itu berarti bahwa hipotesis null (H o) ditolak dan hipotesis alternative (H a ) diterima. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan pada penggunaan strategi look, think and write terhadap pemahaman membaca dalam teks deskriptif pada murid kelas dua SMPN 4 Siak Hulu Kampar