Analisa dan Perancangan Sistem E-Commerce Dengan Menggunakan UML (Unified Modeling Language) (Study Kasus :Rumah Mode Namira)

Main Author: Ridho Purnama,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/378/1/2010_201129.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/378/
Daftar Isi:
  • Rumah Mode Namira adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan pakaian Muslim dan Muslimah yang berlokasi di Kompleks Mesjid Namira. Sistem promosi dan pendataan yang konvensional dan manual membuat lambatnya penjangkauan pangsa pasar yang diraih oleh Rumah Mode Namira. Oleh sebab itu dibuatlah suatu cara pemasaran dan penjualan melalui internet atau E Commrece yang bertujuan untuk memberi kemudahan kepada penjual dan pembeli dalam melakukan proses jual beli dan pendataan produk dan pelanggan. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan berorientasi objek metode Object Orientd Analysis Program (OOAD) serta pemodelan secara visual yang membantu untuk menangkap struktur dan kelakuan objek. Pemodelan visual ini menggunakan Unified Modeling Language (UML) serta menggunakann analisa kelayakan PIECES (Performance, Information, Economic, Control, Eficiensi, dan Service). Sistem E-commerce ini dapat membantu Rumah Mode Namira dalam melakukan proses penjulan, pendataan dan pengelolaan produk yang bersifat online serta menyebarkan informasi tentang produk secara cepat serta memperluas jangkauan area pemasaran dan meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik lagi kepada pelanggannya sehingga mempererat hubungan antara perusahaan dengan pelanggannya, dan pada akhirnya dapat membawa keuntungan bagi perusahaan dalam memasarkan dan memenuhi kebutuhan pelanggan akan informasi yang up to date. Kata kunci : E-Commerce, OOAD, PIECES, Rumah Mode Namira, UML