ANALISIS PENGELOLAAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA PT.BANK MANDIRI MENGGUNAKAN COBIT 4.1
Main Author: | Octaviana Fransisca, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/3771/1/fm.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3771/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3771/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3771/4/BAB%20III1.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3771/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3771/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3771/7/em.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3771/ |
Daftar Isi:
- Penelitian mengenai analisis pengelolaan teknologi informasi internet banking ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepedulian manajemen Bank Mandiri dan mendiagnosis keadaan sistem untuk mendeteksi potensi resiko pengelolaan internet banking yang sedang berjalan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian deskriptif dengan melakukan pengamatan dan pemantauan secara langsung pada objek penelitian dengan menggunakan instrumen penelitian berupa angket dan wawancara. Objek penelitian menggunakan panduan diagram RACI (Responsible, Accountable, Consulted and Informed) dengan jumlah sampel keseluruhan sebesar 18 orang. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis menggunakan kerangkakerja COBIT (Control Objective for Information and Related Tecnology) 4.1 dan rentang kategori perhitungan persentase melalui skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepedulian manajemen PT.Bank Mandiri Cab. Duri Hangtuah Duri Riau adalah sebesar 3,61. Hal ini berarti tingkat kepedulian dapat dikatakan sudah baik. Tingkat kematangan sistem internet banking menunjukkan ke angka 3,62 yang artinya sistem telah berada pada level 4 (Manage) dan perusahaan telah dapat mengelola perencanaan, penerapan, pengelolaan layanan dan pematauan teknologi internet banking dengan baik. Kata Kunci : Analisis Deskriptif, COBIT, Internet Banking, Maturity Level, Tata Kelola.