ANALISA RESULT RICH SNIPPETS GOOGLE PADA WEB E-COMMERCE BERBASIS SEMANTIC MARK-UP
Daftar Isi:
- Pencarian pada web e-commerce berbasis HTML biasa pada tampilan pencarian Google tidak menampilkan informasi yang lebih lengkap berhubungan dengan informasi produk dicari oleh user di search engine Google berdasarkan keyword tertentu, sehingga hasil pencarian yang disediakan search engine Google tidak menampilkan snippets yang lebih lengkap terhadap sebuah website e-commerce dan informasi kepada user di search engine google. Maka untuk menampilkan snippets yang lebih lengkap pada website e-commerce adalah dengan cara melakukan mark-up RDFa pada website e-commerce. Mark-up RDFa adalah cara menandai konten pada website menggunakan RDFa. Namun, dalam penerapan semantic mark-up pada web e-commerce dalam penelitian ini belum berhasil menampilkan rich snippets google pada search engine google pada web e-commerce madu hutan dikarenakan terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kemunculan rich snippets product di google. Kemunculan dari rich snippets product pada web madu hutan di google berdasarkan analisa dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu, google pagerank, alexa rank, backlink pada websites dan rank visitors. Kata Kunci : E-commerce, RDFa, Rich Snippets, Search Engine Google, Semantic Mark-up, Web Semantic, Website