IMPLEMENTASI MOBILE AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PENJUALAN RUMAH DENGAN PENDEKATAN MARKERLESS
Daftar Isi:
- Brosur merupakan salah satu media promosi yang digunakan oleh pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Salah satunya adalah bisnis poperty atau perumahan yang sampai saat ini masing memanfaatkan media brosur untuk pemasaranya. Dengan teknologi augmented reality brosur biasa yang digunakan sebagai media promosi dapat dijadikan media promosi yang lebih interaktif dikarenakan kombinasi system Augmented Reality dengan media cetak (brosur) akan memberikan nilai lebih dibandingkan dengan sesuatu yang hanya dicetak saja atau konten digital saja. Dalam tugas akhir ini pengujian yang dilakukan pada aplikasi Arbrosur yaitu pengujian pengaruh cahaya terhadap munculnya objek 3D, Pengujian jarak kamera dengan marker, sudut pengambilan kamera terhadap marker dan jenis kertas yang digunakan untuk mencetak marker. Pengaruh cahaya terhadap pendeteksian marker objek 3D rumah dapat terdeteksi pada semua intensitas cahaya lampu. Sedangkan jarak terdekat kamera terhadap marker 20cm dan jarak terjauh 200cm. pada pengujian sudut marker tidak terdeteksi pada sudut 1800 . Sedangkan marker dapat terdeteksi pada kertas construct, glossy dan HVS. Kata Kunci : Augmented Reality (AR), Brosur, Marker