Daftar Isi:
  • Telepon dan Internet menjadi suatu media yang dapat menunjang kepentingan perusahaan dalam menyediakan informasi dan komunikasi di lingkungan perumahan milik PT. Chevron Pasific Indonesia. Saat ini terdapat 2150 rumah yang tersebar di 4 distrik wilayah Riau yaitu Rumbai, Minas, Duri dan Dumai. Antrian pada saluran telepon membuat user harus menunggu untuk memberikan informasi layanan kepada Helpdesk. Banyak permasalahan yang timbul ketika terjadi kesalahan dalam pencatatan informasi dan pengelolaan data pelayanan telepon dan internet. Hal tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk mengelola data dan informasi pelayanan yang masuk agar menghasilkan informasi serta laporan yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, diperlukan kemudahan dalam mengelola data untuk mengetahui informasi jaringan RK (Rumah Kabel) ketika terjadi masalah pada telepon pelanggan. Selama ini untuk mengetahui lokasi jaringan rumah kabel yang mengalami masalah dilakukan secara manual. Dengan banyaknya jumlah user yang tersebar di wilayah area PT. CPI maka dirancang sebuah sistem informasi layanan telepon dan internet berbasis web untuk mendukung pelayanan telepon dan internet. Sistem Informasi layanan telepon dan internet ini mampu memudahkan dalam proses pengelolaan pelayanan telepon dan internet seperti layanan pemasangan baru, problem internet, pemindahan, pemutusan, rumah kabel, pembuatan tiket dan laporan Kata kunci : Internet, Layanan, Telepon, Sistem, Web