STRATEGI PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH DARI SEKTOR PAJAK REKLAME
Main Author: | Indah Chairunnisa, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/3377/1/fm.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3377/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3377/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3377/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3377/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3377/6/em.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3377/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa saja yang dilakukan Dispenda Kabupaten Indragiri Hilir untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak merupakan posisi strategis dalam strategi meningkatkan penerimaan negara dari sektor pajak dengan demikian pengajian terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak sangat perlu mendapat perhatian, dalam kenyataannya masih ada juga wajib pajak yang belum membayar pajak, pendapatan daerah setiap tahun harus bertambah. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi. Sampel yang dipilih berdasarkan pertimbangan mereka yang memiliki pengetahuan, pengalaman, dan kompetensi yang berkaitan dengan masalah penelitian. Data dianalisis dengan menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis strategi peningkatan pendapat asli daerah dalam pelaksanaan otonomi daerah di Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2009 s.d. 2013 belum berjalan sesuai dengan harapan. Faktor-faktor yang mempengaruhi perencanaan dalam perumusan target pendapatan asli daerah masih lemah, pengawasan lemah, sumber daya manusia belum memadai. Hal ini sangat mempengaruhi penerimaan pendapatan daerah. Peraturan daerah yang digunakan sebagai dasar hukum pemungutan berbagai macam pungutan pajak dan retribusi daerah sudah tidak sesuai dengan kondisi perkembangan daerah atau aturan perundang-undangan yang berlaku. Kata Kunci : Peningkatan Pendapatan Asli Daerah, sektor Pajak Reklame