STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN DI PT. ASKES (PERSERO) CABANG UTAMA PEKANBARU
ctrlnum |
3269 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/3269/</relation><title>STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN CITRA
PERUSAHAAN DI PT. ASKES (PERSERO) CABANG
UTAMA PEKANBARU</title><creator>Elvita Rahmi, </creator><subject>302.2 Komunikasi</subject><description>Citra adalah tujuan utama, dan sekaligus merupakan reputasi dan prestasi
yang hendak dicapai bagi dunia hubungan masyarakat (kehumasan) atau public
relations. Sebagai penyelenggara utama asuransi kesehatan, PT. Askes senantiasa
dituntut untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan kepada pesertanya. Salah satu
kunci keberhasilan perusahaan yang bergerak dibidang jasa adalah pada upayaupaya perusahaan tersebut yang memberikan kepuasan kepada
peserta/pelanggannya. Salah satu sarana pendukung yang diperlukan dalam
meningkatkan kepuasan peserta diperlukan suatu strategi. Pelayanan merupakan
suatu bentuk strategi karena pelayanan yang dikerjakan secara profesional akan
memberikan keuntungan yang besar bagi nama baik perusahaan Masih adanya
peserta yang belum mendapatkan pelayanan yang baik menjadi fenomena
tersendiri, baik untuk pelayanan medis maupun non medis. Masalah tersebut dapat
mengancam eksistensi perusahaan sehingga citra perusahaan akan memburuk
dimata peserta sebagai publik sasaran. Karena itulah petugas Humas dalam suatu
perusahaan sangat dibutuhkan untuk membina hubungan yang baik dan
meningkatkan citra positif perusahaan dimata peserta Askes. Oleh karena itu
penulis melakukan penelitian dengan judul strategi Humas PT.Askes (Persero)
Cabang Utama Pekanbaru dalam meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini
dilaksanakan di PT.Askes (Persero) Cabang Utama Pekanbaru yang terletak di
Jalan Jenderal Sudirman No.3 Pekanbaru. Adapun metode yang digunakan penulis
dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yakni menggambarkan dan
menjelaskan permasalahan yang diteliti dalam bentuk kalimat bukan dalam bentuk
angka-angka. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan
dokumentasi berdasarkan kenyataan di lapangan. Sebagai data primer dalam
penelitian ini adalah hasil wawancara penulis dengan informan yang berjumlah 5
orang. Kemudian hasil observasi dan dokumen-dokumen yang berada di PT. Askes
(Persero) Cabang Utama Pekanbaru. Sedangkan data sekundernya adalah arsiparsip dan jurnal yang berhubungan. Hasil penelitian yang diperoleh adalah proses
strategi yang dilakukan oleh Humas PT Askes yakni mengkomunikasikan
program-program serta kebijakan melalui media baik media massa maupun
nonmassa. Pengaplikasian program dan kebijakan inovatif dan strategis tersebut
yaitu kerja sama dengan dokter keluarga balai pengobatan, serta rumah sakit
swasta, program medical chek up gratis, penggantian kartu lama ke kartu barcode,
program mobile customer service, dan program promotif presentif. Programprogram ini dijalankan oleh Humas dalam usahanya meningkatkan pelayanan pada
peserta yang pada akhirnya akan meningkatkan citra perusahaan.</description><date>2014-04-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3269/1/fm.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3269/2/7.%20BAB%20I%20PENDAHULUAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3269/3/8.%20BAB%20II%20GAMBARAN%20UMUM%20LOKASI%20PENELITIAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3269/4/9.%20BAB%20III%20PENYAJIAN%20DATA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3269/5/10.%20BAB%20IV%20ANALISIS%20DATA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3269/6/11.%20BAB%20V%20PENUTUP.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/3269/7/em.pdf</identifier><identifier> Elvita Rahmi, (2014) STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN DI PT. ASKES (PERSERO) CABANG UTAMA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau. </identifier><recordID>3269</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Elvita Rahmi, |
title |
STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN CITRA
PERUSAHAAN DI PT. ASKES (PERSERO) CABANG
UTAMA PEKANBARU |
publishDate |
2014 |
topic |
302.2 Komunikasi |
url |
http://repository.uin-suska.ac.id/3269/1/fm.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3269/2/7.%20BAB%20I%20PENDAHULUAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3269/3/8.%20BAB%20II%20GAMBARAN%20UMUM%20LOKASI%20PENELITIAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3269/4/9.%20BAB%20III%20PENYAJIAN%20DATA.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3269/5/10.%20BAB%20IV%20ANALISIS%20DATA.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3269/6/11.%20BAB%20V%20PENUTUP.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3269/7/em.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3269/ |
contents |
Citra adalah tujuan utama, dan sekaligus merupakan reputasi dan prestasi
yang hendak dicapai bagi dunia hubungan masyarakat (kehumasan) atau public
relations. Sebagai penyelenggara utama asuransi kesehatan, PT. Askes senantiasa
dituntut untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan kepada pesertanya. Salah satu
kunci keberhasilan perusahaan yang bergerak dibidang jasa adalah pada upayaupaya perusahaan tersebut yang memberikan kepuasan kepada
peserta/pelanggannya. Salah satu sarana pendukung yang diperlukan dalam
meningkatkan kepuasan peserta diperlukan suatu strategi. Pelayanan merupakan
suatu bentuk strategi karena pelayanan yang dikerjakan secara profesional akan
memberikan keuntungan yang besar bagi nama baik perusahaan Masih adanya
peserta yang belum mendapatkan pelayanan yang baik menjadi fenomena
tersendiri, baik untuk pelayanan medis maupun non medis. Masalah tersebut dapat
mengancam eksistensi perusahaan sehingga citra perusahaan akan memburuk
dimata peserta sebagai publik sasaran. Karena itulah petugas Humas dalam suatu
perusahaan sangat dibutuhkan untuk membina hubungan yang baik dan
meningkatkan citra positif perusahaan dimata peserta Askes. Oleh karena itu
penulis melakukan penelitian dengan judul strategi Humas PT.Askes (Persero)
Cabang Utama Pekanbaru dalam meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini
dilaksanakan di PT.Askes (Persero) Cabang Utama Pekanbaru yang terletak di
Jalan Jenderal Sudirman No.3 Pekanbaru. Adapun metode yang digunakan penulis
dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yakni menggambarkan dan
menjelaskan permasalahan yang diteliti dalam bentuk kalimat bukan dalam bentuk
angka-angka. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan
dokumentasi berdasarkan kenyataan di lapangan. Sebagai data primer dalam
penelitian ini adalah hasil wawancara penulis dengan informan yang berjumlah 5
orang. Kemudian hasil observasi dan dokumen-dokumen yang berada di PT. Askes
(Persero) Cabang Utama Pekanbaru. Sedangkan data sekundernya adalah arsiparsip dan jurnal yang berhubungan. Hasil penelitian yang diperoleh adalah proses
strategi yang dilakukan oleh Humas PT Askes yakni mengkomunikasikan
program-program serta kebijakan melalui media baik media massa maupun
nonmassa. Pengaplikasian program dan kebijakan inovatif dan strategis tersebut
yaitu kerja sama dengan dokter keluarga balai pengobatan, serta rumah sakit
swasta, program medical chek up gratis, penggantian kartu lama ke kartu barcode,
program mobile customer service, dan program promotif presentif. Programprogram ini dijalankan oleh Humas dalam usahanya meningkatkan pelayanan pada
peserta yang pada akhirnya akan meningkatkan citra perusahaan. |
id |
IOS7815.3269 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau |
repository_id |
7815 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7815 |
first_indexed |
2019-07-31T02:06:05Z |
last_indexed |
2019-07-31T02:06:05Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674821892816502784 |
score |
17.538404 |