PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA INDRAKO TALUK KUANTAN
Main Author: | YULISMAR, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/3214/1/2013_2013143TIN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3214/ |
Daftar Isi:
- Toserba indrako merupakan salah satu perusahaan ritel yang berdiri di Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi. yang menjual berbagai jenis produk kebutuhan sehari-hari yang cukup lengkap. Promosi merupakan salah satu cara yang dilakukan toserba Indrako untuk meraih minat beli konsumen. Penelitian ini mengunakan metode regresi linear sederhana dan korelasi sederhana, tujuan penelitian ini untuk menganalisa pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Indrako Taluk Kuantan. Setelah dilakukan penelitian didapat hasil bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada indrako taluk kuantan.Hasil dari perhitungan menunjukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara promosi dengan keputusan pembelian konsumen, Setelah dilakukan pengolahan data dengan menggunakan software SPSS (Statistical Product and Services Solutions), khususnya mengenai regresi linear sederhana, maka diperoleh output nilai R 0.800 atau 80% artinya korelasi promosi terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 80 %. khususnya mengenai korelasi maka diperoleh hasilnya yaitu diperoleh koefisien korelasi 0,800 artinya ada korelasi positif yang kuat dan searah khususnya mengenai regresi linear sederhana, maka diperoleh output nilai R 0.800 artinya korelasi promosi terhadap keputusan pembelian konsumen sebear 0.800. berarti korelasi yang terjadi kuat karena nilai R sudah mendekati 1. diperoleh output nilai R Square 0.641 atau 64,10 % artinya pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 64,10 % dapat dijelaskan oleh promosi dan sisanya sebesar 35,90 % dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini oleh penulis. Kata kunci: Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumen, Promosi,