PENGARUH PENERAPAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KELAS VIII A SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 10 TAPUNG KABUPATEN KAMPAR
Main Author: | Elva Suryani, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/3123/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3123/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3123/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3123/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3123/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3123/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3123/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/3123/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan strategi Crossword Puzzle terhadap keaktifan belajar Agama Islam kelas VIII.A SMP N 10 Tapung. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Apakah ada pengaruh penerapan strategi Crossword Puzzle terhadap keaktifan belajar siswa di kelas VIII.A pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Tapung Tahun Ajaran 2015/ 2016 pada pokok bahasan perkembangan ilmu pengetahuan pada masa Dinasti Umayyah? Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VIII.C sebagai kelas kontrol dan kelas VIII.A sebagai kelas eksperimen. Berdasarkan dari hasil analisa data dapat diketahui bahwa Thitung (5,82) lebih besar dari Ttabel ( 1% = 2,68 5% = 2,01). Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Dari analisi tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi Crosswod Puzzle berpengaruh terhadap keaktifan belajar siswa kelas VIII.A pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP N 10 Tapung pada pokok bahasan perkembangan ilmu pengetahuan pada masa Dinasti Umayyah