Strategi Promosi Paket Umrah Dalam Menarik Minat Calon Jama’ah di PT. Ar-Refa PDA Tour dan Travel Peranap Kab. Indragiri Hulu
Main Author: | Fitriani, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/31223/1/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/31223/2/SKRIPSI%20GABUNGAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/31223/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nama : Fitriani Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Strategi Promosi Paket Umrah Dalam Menarik Minat Calon Jama’ah di PT. Ar-Refa PDA Tour dan Travel Peranap Kab. Indragiri Hulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi paket umrah dalam menarik minat calon jama’ah pada PT. Ar-Refa PDA Tour dan Travel Peranap. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi promosi paket umrah dalam menarik minat calon jama’ah PT. Ar-Refa PDA Tour dan Travel Peranap. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi dan apa saja strategi promosi yang dipakai dalam upaya menarik minat calon jama’ah pada PT. Ar-Refa PDA Tour dan Travel Peranap. Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, wawancara dokumentasi subjek yang dilakukan peneliti dalam penelitian ini adalah berjumlah 5 (lima) orang dimana terdapat Direktur Utama, Komisaris, Manager Operasional, Administrasi Umrah dan Administrasi keuangan dan Umum. Hasil penelitian di PT. Ar-Refa PDA Tour dan Travel Peranap adalah menggunakan strategi bauran produk, strategi harga, strategi tempat, serta strategi bukti fisik. Untuk itu penulis menarik kesimpulan dan mencoba memberi saran-saran yang dapat berguna sebagai bahan pertimbangan bagi PT. Ar-Refa PDA Tour dan Travel Peranap yaitu mencoba memperbesar sarana dan menunjang produk yang ditawarkan kepada calon jama’ah agar bisa meningkatkan ketertarikan produk yang ditawarkan. Kata Kunci : Strategi, Promosi, Paket Umrah.