Penggunaan Efek Suara (Sound Effect) Dalam Produksi Iklan Rumah Makan Pak Abbas di Radio Robbani 91.1 FM Pekanbaru

Main Author: Koko Ardinata, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/31217/1/Bab%20V%20Pembahasan%20dan%20Isi.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/31217/2/skripsi%20tanpa%20pembahasan.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/31217/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini membahas tentang Penggunaan Efek Suara (Sound Effect) Dalam Produksi Iklan Rumah Makan Pak Abbas yang di produksi dan disiarkan oleh Radio Robbani 91.1 FM. Penelitian ini menggunakan studi deskriptif kualitatif terhadap crew yang terlibat dalam produksi iklan rumah makan Pak Abbas yang bekerja di Radio Robbani 91.1 FM. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Penggunaan Efek Suara (Sound Effect) dalam Produksi Iklan Rumah Makan Pak Abbas yang di produksi dan disiarkan oleh Radio Robbani 91.1 FM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Efek Suara (Sound Effect) dalam Produksi Iklan Rumah Makan Pak Abbas yang di produksi dan disiarkan oleh Radio Robbani 91.1 FM terdiri dari tiga proses yakni: proses pra-produksi dimana editor mengumpulkan berbagai macam (Sound Effect) yang akan digunakan dalam produksi iklan Rumah Makan Pak Abbas, selanjutnya proses produksi dimana (Sound Effect) di Mixing atau di campur dengan Voice over sehingga menjadi sebuah iklan yang utuh, dan proses pasca produksi dimana hasil iklan akan di evaluasi oleh Station Manager dan siap di siarkan. Kata kunci : Tata suara, Sound effect, Penggunaan.