PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, SUASANA TOKO ( STORE ATMOSPHERE) DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MALAYA MART BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR
Main Author: | EDO ARDIANSYAH, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/31177/1/GABUNGAN%20SKRIPSI%20KECUALI%20BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/31177/2/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/31177/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, SUASANA TOKO ( STORE ATMOSPHERE ), DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MALAYA MART BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR Oleh: EDO ARDIANSYAH 11671102124 Perkembangan bisnis ritel di indonesia yang semakin berkembang pesat membuat persaingan semakin meningkat. Sebagai salah satu bentuk usaha ritel Malaya Mart yang berada di Bangkinang harus memiliki keunggulan dari pesaing agar tetap dapat bertahan atau bahkan memenangkan persaingan dalam bisnis ritel. Salah satu cara untuk menciptakan keunggulan bersaing adalah dengan menerapkan bauran pemasaran eceran ( retail mix ) yang tepat sehingga dapat memuaskan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Kelengkapan Produk, Suasana Toko ( Store Atmosphere ), dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Malaya Mart Bangkinang, serta mengetahui faktor mana yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Malaya Mart Bangkinang. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden konsumen Malaya Mart. Alat analisis yang digunakan untuk mengukur pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitain menunjukkan bahwa variabel kelengkapan produk ( X1 ), suasana toko ( X2 ), dan lokasi ( X3 ) secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Malaya Mart Bangkinang Kabupaten Kampar. Hasil Koefisien Determinasi sebesar 0,660, hal ini menunjukkan bahwa Kelengkapan Produk ( X1 ), Suasana Toko ( X2), dan Lokasi ( X3 ) secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 66% terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Malaya Mart Bangkinang dan sisanya 34% dipengaruhi oleh harga, pelayanan dan promosi yang tidak diteliti dalam penelitian ini Kata kunci : Kelengkapan Produk, Suasana Toko ( Store Atmosohere ), Lokasi dan Keputusan Pembelian Konsumen