PERSEPSI PELAKU USAHA MIKRO KECIL MENENGAH TERHADA PESAN PROGRAM SOSIAL BANK INDONESIA TEMATIK KANTOR PERWAKILAN BANK INDONESIA PROVINSI RIAU

Main Author: RAHMAT SUDARMAN, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/31119/1/GABUNGAN%20KECUALI%20BAB%20V%20PEMBAHASAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/31119/2/BAB%20V%20PEMBAHASAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/31119/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Keberhasilan suatu perusahaan ditentukan oleh adanya perhatian terhadap lingkungan sosial sekitar. Perusahaan membutuhkan suatu respons yang positif dari masyarakat karena masyarakat merupakan salah satu unsur yang dapat menentukan kesuksesan usaha suatu perusahaan. Untuk itu kemajuan sebuah perusahaan atau instasi diperlukan persepsi yang baik dari masyarakat agar program dari sebuah perusahaan mudah tercapai dan berjalan dengan lancar. untuk itu diperlukan sebuah kajian khusus tentang persepsi masyarakat terhadap sebuah program di sebuah perusahaan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Persepsi Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah Terhadap Pesan Program Sosial Bank Indonesia Tematik Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku usaha mikro kecil menengah di Provinsi Riau yang berjumlah 120 populasi dari 2 program sosial bank Indonesia tematik (klaster cabe dan klaster sayur). Teknik sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah proportional random sampling, yang mana jumlah sampel dari masing – masing UMKM yaitu klaster cabe 44 orang dan klaster sayur 48 orang. Teknik pengumpulan data merupakan cara mengumpulkan data yang dibutuhkan untuk menjawab rumusan masalah penelitian. Dalam penelitian kuantitatif ini menggunakan metode pengumpulan data: kuesioner (angket), dan dokumentasi. Hasil penelitian ini didapatkan bahwasanya Persepsi Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah Terhadap Pesan Program Sosial Bank Indonesia Tematik Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau tergolong baik dengan bukti skor 77,98% berada pada rentang 70-89%. Kata kunci: Persepsi, Usaha Mikro Kecil Menengah, Pesan, Program Sosial Bank Indonesia