PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, KESADARAN HALAL, DAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKANAN HALAL (Studi Kasus Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri di Kota Pekanbaru)
Main Author: | HERWINDA, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/31038/1/SKRIPSI%20GABUNGAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/31038/2/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/31038/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, KESADARAN HALAL, DAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKANAN HALAL (Studi Kasus Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri di Kota Pekanbaru) Oleh: HERWINDA 11571201011 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah sertifikasi halal, kesadaran halal, dan merek berpengaruh terhadap minat beli. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder dengan jumlah sampel penelitan sebanyak 100 orang responden. Adapun teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda dan data tersebut dianalisis dengan menggunakan program SPSS 16. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel sertifikasi halal, kesadaran halal, dan merek baik secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh terhadap minat beli. Sementara itu R square sebesar 17,5% sertifikasi halal, kesadaran halal, dan merek dapat mempengaruhi minat beli, Sedangkan sisanya sebesar 82,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Sertifikasi Halal, Kesadaran Halal, Merek, dan Minat Beli