تحليل الطريقة الإرشادية في تعليم اللغة العربية عند اجيف حرماوان
Main Author: | Riski Fitri, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/30649/1/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/30649/2/UPLOAD.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/30649/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Riski Fitri, (2020) : Analisis Counseling Learning Method dalam Pembelajaran Bahasa Arab Menurut Acep Hermawan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui counseling learning method dalam pembelajaran bahasa arab menurut Acep Hermawan. Sumber penelitian ini dari kepustakaan yang relavan dengan pembahasan. Penelitian ini dimulai dari investigasi bahan penelitian, analisis materi, interprestasi, koherensi intern, membandingkan dan menyimpulkan. Analisis data dilaksanakan dengan tiga cara, yakni mereduksi data, menyajikan data dan analisis data. Dari analisis data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa, Counseling Learning Method dalam pembelajaran bahasa arab menurut Acep hermawan metode untuk memperoleh pandangan-pandangan baru pada diri seseorang, munculnya kesadaran pribadi yang menimbulkan minat atau motivasi, dapat memberikan stimulasi terhadap perkembangannya dan mempererat hubungan dengan orang lain. Jika dikaitkan dalam pembelajaran bahasa arab yang mana siswa dituntut untuk berbicara secara bebas sesuai keinginan mereka dan juga melatih siswa untuk mandiri sehingga meningkatkan kemampuan komunikasi siswa. Dengan demikian, siswa mengalami semua masukan dari luar secara menyeluruh, yakni melalui pikiran (kemampuan kognitif) dan perasaan (kemampuan afektif). Sedangkan guru hanya sebagai konselor yang bertugas membimbing, mengarahkan dan memberikan motivasi agar siswa merasa aman dalam proses pembelajaran. Kata Kunci: Analisis, Metode Bimbingan Konseling, Pembelajaran Bahasa Arab.