PENGARUH PROGRAM PROMOSI TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN DI INDOMARET (Studi Kasus: Indomaret)

Main Author: Khairul Akbar, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/30590/1/GABUNGAN%20SKRIPSI%20KECUALI%20BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/30590/2/BAB%20V%20PEMBAHASAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/30590/
Daftar Isi:
  • PENGARUH PROGRAM PROMOSI TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN DI INDOMARET KHAIRUL AKBAR 11352105692 Jurusan Teknik Industri Fakultas Sains dan teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. HR. Soebrantas KM. 18 No. 155 Pekanbaru ABSTRAK PT. Indomarco Prismatama adalah perusahaan swasta nasional pengelola jaringan mini market Indomaret dengan akta notaris No. 207, tertanggal 21 November 1988 oleh Bapak Benny Kristianto dan SIUP No.789/0902/PB/XII/88 tanggal 20 Desember 1988. PT. Indomarco Prismatama bergerak dibidang usaha perdagangan barang/retail (mini market) jenis barang dagangannya yaitu : hasil bumi (pertanian, peternakan), obat- obatan, kelontong, kosmetik, alat-alat kesehatan, dll. Permasalahan yang dihadapi PT. Indomarco Prismatama adalah mengalami penurunan penjualan pada cabang yang berada pada unit kerja Kecamatan Tampan. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh beberapa hal. Tinggi rendahnya harga selalu menjadi perhatian utama para konsumen saat mencari suatu produk, sehingga harga yang ditawarkan menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli barang maupun menggunakan suatu jasa. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk melakukan analisa pengaruh program promosi terhadap minat beli konsumen, untuk merancang program promosi yang paling tepat. Dalam penelitian ini digunakan metode uji regresi linear berganda. data primer yang diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Pada uji regresi linear berganda ini dilakukan uji R Square, Uji F, uji t dan uji hipotesis. Berdasarkan tujuan penelitian yang dilakukan maka dari hasil perhitungan dan analisa yang dilakukan ada beberapa kesimpulan yang diperoleh, yaitu ada pengaruh signifikan antara motivasi terhadap kinerja karyawan. Sehingga motivasi ini sangat dipengaruhi oleh kinerja karyawan yang memiliki hubungan positif sangat kuat hal ini dilihat dari nilai Pa sebesar 0,05 dan Phitung sebesar 0,000 yang berarti bahwa 0,05 > 0,000 sehingga memiliki pengaruh yang sangat kuat. Kata Kunci : pemasaran, promosi, kinerja