Efektivitas Penggunaan Strategi Trading Place untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa MTs Himmatul Ummah Tapung Kampar

Main Author: Nasyiatul Farihah, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/30339/1/BAB%20IV%20HASIL%20DAN%20PEMBAHASAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/30339/2/SKRIPSI%20LENGKAP%20KECUALI%20BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/30339/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah penelitian semi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penggunaan Strategi Trading Place untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa MTs Himmatul Ummah Tapung Kampar. Rumusanpermasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Efektivitas Penggunaan Strategi Trading Place untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa MTs Himmatul Ummah Tapung Kampar?” Penelitian ini dimulai dari observasi, merancang langkah-langkah pembelajaran, pelaksanaan, kemudian tes Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Himmatul Ummah Tapung Kampar tahun ajaran 2019/2020, dengan sampel siswa kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol. Objek penelitian ini adalah meningkatkan keterampilan berbicara siswa MTs Himmatul Ummah Tapung Kampar. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari obervasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan Strategi Trading place dalam pembelajaran bahasa arab efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa MTs Himmatul Ummah Tapung Kampar. Karena nilai To = 2,97 lebih besar Tt pada taraf signifikansi 1 % = 2,72 dan taraf signifikansi 5 % = 2,02 ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain strategi Trading place dalam pembelajaran bahasa arab efektif untuk meningkatkanketerampilan berbicara siswa MTs Himmatul Ummah Tapung Kampar